Jumat, 27 September 2013

The First

Assalamualaekum...
Ini adalah pertama kalinya aku menulis di blog ku ini...
yaa,, aku memang tidak mahir menulis, tapi aku suka melakukannya. Aku berasal dari salah satu daerah Indonesia, mungkin tidak terlalu terkenal namun menurutku ini tempat  yang keren... Namanya Maros. saat ini aku duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, aku sudah kelas 3, yaa beberapa bulan lagi aku akan menyelesaikan masa putih abu-abu ku ini......
Bangku kuliah sudah ada di hadapan mataku, amat dekat kurasakan, entahlah kemana nanti aku akan melanjutkan sekolahku, sebenarnya aku sangat ingin melanjutkan sekolah ke ITB , tapi aku khawatir, aku takut keinginanku ini tidak sejalan dengan kemampuan yang aku miliki..
Namun aku akan terus percaya, bukankha di dunia ini tak ada yang mustahil, apalagi SMA ku termasuk sekolah yang diunggulkan, semoga aku bisa lulus UN dan SNMPTN di perguruan tinggi yang aku dambakan..
Aku sangat-sangat suka dengan pelajaran Fisika, menurutku fisika itu keren , menyenangkan, apalagi guru yang mengajar fisika di SMA ku itu sangat baik.....
Alhamdulillah aku termasuk siswa yang diperhitungkan oleh siswa-siswa lain, aku duduk di kelas XII IA 2... kelas terkeren yang pernah ada di SMA ku... :) Sebenarnya, aku tidak setuju dengan pe-rankingan dan sejenisnya, menurutku hal itu hanya membuat perbedaan derajat antara siswa yang ada, karena tiap kemampuan anak itu kan berbeda, tidak semuanya suka dengan akademnik... menurutku siswa yang cerdas itu bukan hanya pintar Matematika, kimia, fisika, biologi dan sebagainya, tapi siswa yang jago dalam bidang non akademikpun termasuk siswa yang cerdas.. Sedangkan perankingan hanya menguntungkan siswa yang cerdas dalam akademik... Tapi itulah sistem pendidikan kita, mau diapakn lagi, lagipula aku harus mampu bersaing agar mendapat peringkat yang baik, agar orang tua ku tahu kalau mereka menyekolahkan ku tdak sia-sia, ....

Itu lah perkenalan singkat dariku, ,,,,,
Terimakasihhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar